Ikasmanco.com, Comal-Perwakilan alumni SMA N 1 Comal dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA N 1 Comal (ikasmanco) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Kali ini, penyaluran bantuan diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di desa Tasikrejo, Ulujami kabupaten Pemalang. Penyaluran bantuan kepada masyarakat desa Tasikrejo merupakan hasil penggalangan dana alumni SMA Negeri 1 Comal dari seluruh angkatan yang ada.

Disela-sela persiapan penyaluran bantuan, Koordinator kegiatan Widodo (alumni 1990) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program “Bhakti Alumni” yang merupakan program kerja dari Ikasmanco. Sebagai bagian dari program “Bhakti Alumni” Ikasmanco, kegiatan ini memerlukan sokongan dari seluruh alumni yang ada. “Kami bersyukur meskipun dalam waktu singkat teman-teman alumni dari berbagai angkatan berhasil mengumpulkan dana untuk disalurkan”, Ucap Widodo di sekretariat Ikasmanco.

Widodo menambahkan, “sebelumnya kami telah memberikan pengumuman yang disebarluaskan melalui group-group Whatsapp (WAG) seluruh angkatan” tandas Widodo. Setidaknya, penggalangan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir telah dimulai sejak Kamis (18/02) hingga Selasa (23/02) ini. “Alhamdulillah, Kami berhasil menggalang dana sebesar Rp5.440.000, dari semua angkatan” tandas Widodo melaporkan.

Setelah persiapan selesai, jam 10 pagi bantuan logistik bagi masyarakat terdampak banjir Tasikrejo pun mulai diberangkatkan. Sebanyak 12 orang alumni lintas angkatan berangkat ke lokasi dengan mengendarai 4 unit mobil dan beberapa sepeda motor. Kira-kira setelah berjalan 20 menit, iring-iringan mobil dan motor yang mengawal bantuan logistik sampai di posko banjir Balaidesa Tasikrejo.

Widodo(91) menyerahkan bantuan ke pemdes Tasikrejo(doc.ikasmanco)

Setelah satu per satu bantuan logistik diturunkan dan diterima langsung oleh sekretaris desa Tasikrejo, Ibu warsiti. Sekdes Tasikrejo Warsiti didampingi Hadi Kaur Perencanaan dan disaksikan beberapa warga menerima satu per satu bantuan logistik sumbangan dari alumni SMA N 1 Comal. Sejumlah 18 dus mie instan, 2 dus Biskuit, 12 dus air mineral dan sejumlah kebutuhan untuk wanita dan anak-anak diterima pemdes Tasikrejo untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir disana.

Baca Juga  Unduh MP3 : Mars IKA SMANCO

Warsiti menyampaikan penghargaan dan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh ikasmanco didesanya. “Bantuan ini cukup membantu bagi 850 KK warga kami yang terdampak banjir” ucap Warsiti sembari menerima bantuan. Menurutnya bantuan dari ikasmanco sangat membantu mengingat aktivitas ekonomi masyarakat terhenti karena banjir. Dijelaskan olehnya  75 hektar persawahan, 50 hektar tambak dan 5 hektar kebun melati didesanya terendam oleh banjir. Selain itu 3 unit sekolah dan beberapa fasilitas umum juga tidak luput dari genangan.

“Kami selaku masyarakat Tasikrejo mengucapkan terima kasih kepada alumni SMA Negeri Comal, yang telah meringankan beban warga disini” tambah Warsiti. Menurut Warsiti, SMA Negeri Comal dan alumninya tidaklah asing bagi dirinya dan juga masyarakat Tasikrejo khususnya. “SMA Negeri Comal bagi kami tidaklah asing, karena beberapa warga kami juga alumni SMA Comal”, tandas Warsiti menambahkan.

Anggota Ikasmanco sedang membagi nasi kotak ke warga (doc:ikasmanco)

Selain bantuan mie instan, biskuit, air mineral serta kebutuhan ibu dan anak, perwakilan Ikasmanco itu juga menyerahkan sebanyak 210 nasi kotak kepada warga disana. Pembagian 210 nasi kotak diberikan langsung oleh perwakilan Ikasmanco kerumah-rumah warga terdampak banjir. Mereka masuk ke gang-gang kecil yang tergenang air setinggi 30 cm untuk memberikan nasi kotak kepada warga. Satu per satu nasi kotak diberikan kepada warga yang berdiam dirumah karena tidak beraktifitas selama banjir.

Tepat jam 2 siang, pembagian nasi kotak kepada warga terdampak banjir Tasikrejo pun selesai. Perwakilan alumni Ikasmanco pun pamit kepada warga dan pemdes disana untuk kembali ke sekretariat di Comal.(mus’97)